Mau Informasi Yang Terpercaya ? Yuk.. Baca Koran

Mau Baca Informasi Terkini dan Terpercaya di Jaman Now ?

 

Ayo Baca Koran.. Disini Buktinya ! 

 

 

 

Yuk.. baca Koran.. Hasil survei Nielsen Consumer & Media Review kuartal ketiga 2017 mengungkap, bahwa koran memiliki tingkat keterbacaan paling tinggi dibanding media cetak lain, yakni majalah dan tabloid. Koran dibaca oleh 83 persen dari total pembaca media cetak yang berjumlah 4,5 juta orang.

 

Executive Director Media Business Nielsen Indonesia Hellen Katherina memaparkan, sebagian besar pembaca menganggap konten yang disajikan koran lebih dapat dipercaya. "Sebanyak 56 persen memilih koran karena unsur trusted news," ujarnya, saat memaparkan hasil survei Nielsen di Jakarta, Rabu (6/12).

 

Alasan terbesar kedua yang membuat koran masih tetap dibaca yakni karena headline yang menarik. Survei Nielsen itu sendiri dilakukan secara tatap muka dengan 17.000 responden di 11 kota di Indonesia, yakni Jakarta, Bandung, Yogjakarta, Semarang, Surakarta, Surabaya, Denpasar, Medan, Palembang, Makassar dan Banjarmasin. Riset dilakukan sejak kuartal keempat 2016 hingga kuartal ketiga 2017.

 

Lebih lanjut, Hellen memaparkan, jika dilihat dari profil pembaca, media cetak baik koran, tabloid atau majalah, cenderung dikonsumsi oleh penduduk usia produktif yang mapan secara finansial. Sebanyak 74 persen dari total pembaca media cetak adalah generasi muda mulai rentang usia 20-49 tahun.

 

Pembaca media cetak juga didominasi kalangan menengah atas, yakni sebanyak 54 persen. Sekitar 32 persen dari mereka adalah white collar alias pekerja kantoran.

 

Ingin cari tahu lebih dahulu tentang jenis iklan di Koran dan Digital ? Hubungi Kami Saja !

 

Tidak usah khawatir jika Anda belum ada desain materinya, kami akan bantu desainkan (free desain standard).

 

Kirimkan spesifikasi iklan anda ke kami di [email protected] atau jika ada pertanyaan seputar pemasangan iklan detik.com, hubungi saja admin kami yang ramah dan informatif di 021 8490 1480 (Shanti).