Iklan Koran

 Iklan Koran

 

 

Iklan Koran | Kami spesialisasi pada pasang iklan koran dan majalah

 

 

Iklan koran adalah suatu istilah dimana anda melakukan proses pemasangan iklan pada koran baik berbentuk iklan pengumuman, iklan produk maupun jasa, iklan duka cita, iklan pindah alamat, iklan kehilangan, iklan lelang pada koran lokal maupun koran daerah yang ada di seluruh indonesia.  

 

Iklan Koran biasa ditampilkan dalam bentuk tulisan, tulisan tersebut ditampilkan dalam bentuk karakter huruf yang biasa dikenal oleh masyarakat denagn nama iklan baris. Sedangkan iklan yang ditampilkan dalam bentuk Ukuran persegi yang besar iklannya berdasarkan ukuran lebar dan tinggi iklan tersebut adalah iklan kolom atau iklan display.

 

Iklan koran tidak hanya ditampilkan dalam bentuk tampilan hitam putih, akan tetapi bisa ditampilkan dalam bentuk berwarna (FC).

 

Salah satu cara terbaik dalam mengkomunikasikan ide, informasi dan berita yang kita miliki adalah dengan melakukan pemasangan iklan di koran, selain koran juga ada jenis media cetak yang bersifat masal antar lain majalah dan juga tabloid. Media cetak termasuk dalam kategori media masa dengan jenis cetak.

 

Media masa sendiri memiliki makna komunikasi dengan menggunakan sarana atau peralatan yang dapat menjangkau massa sebanyak mungkin dan seluasa mungkin. Media masa Juga dapat dijadikan sumber informasi dan alat kontrol bagi masyarakat dalam mendapatkan informasi dan mengambil keputusan tertentu berdasarkan data dan infromasi yang didapatkan dari media masa.

 

 

Dengan iklan koran kegiatan promosi, kegiatan soialisasi, kegiatan penjualan, pengumuman dan penyebaran informasi dapat dengan mudah dilakukan. Pemasangan iklan koran yang tepat dapat diawali dengan perencanaan pemilihan koran yang tepat pula, karena banyak sekali jenis koran dan nama koran yang ada di indonesia sesuai dengan daerah sirkulasinya.

 

Hal yang pertama dapat anda lakukan ialah, memetakan daerah sebaran/sirkulasi iklan yang anda harapkan, misalnya anda ingin memasang iklan yang sebaran iklannya hanya di surabaya , sidoarjo dan sekitarnya, maka anda dapat memilih koran lokal maupun koran nasional yang ada di jawa timur. Untuk koran lokal jawa timur ada jawa pos, surabaya pagi, surya dan koran nasional ada pilihan Kompas, sindo, Bisnis Indonesia dan jawa pos itu sendiri.

 

Untuk koran surabaya pagi dan koran surya misalnya, koran tersebut adalah koran lokal di daerah surabaya dan sekitarnya dan sebagian tersebar ke luar wilayah suarabaya seperti sidoarjo dan gresik. Untuk jawa pos, sindo, media indonesia merupakan koran nasional yang sebaran/sirkulasi iklannya meliputi wilayah surabaya khususnya, jawa timur dan nasional seluruh indonesia.

 

Hal kedua yang perlu anda rencanakan sebelum anda beriklan di koran adalah menentukan budget yang anda siapkan untuk beriklan pada koran tersebut. Untuk Koran lokal tentunya memiliki tarif iklan yang lebih murah dibandingkan dengan koran yang terbit nasional.

 

yang ketiga menentukan jenis iklan yang sesuai dengan materi dan kebutuhan iklan anda. Yang kami maksud disini adalah tentukan jenis iklan anda, karena jenis iklan koran terdapat tiga yaitu iklan baris, iklan koran dan iklan display.

 

Untuk jenis iklan yang memiliki materi iklan sedikit dan tidak disertai logo maupun gambar dapat anda masukan dalam jenis iklan baris, dan materi iklan dengan jumlah materi yang banyak dan disertai dengan logo perusahaan dan gambar biasanya dapat anda masukan kedalam jenis iklan kolom maupun display. Untuk kategori iklan kolom maupun display biasanya untuk iklan pengumuman, iklan lelang, iklan merger, iklan duka cita, iklan ucapan selamat dan lainnya.

 

Baca juga : Iklan Pindah Alamat

 

Dibawah ini kami jekaskan lebih lanjut tentang sifat dan karakter dari media cetak lain secara umum sebagai bahan informasi untuk anda.

 

Berdasarkan sifat dan frekuensi beredarnya Media Cetak dibagi menjadi;

a.      Media Cetak Harian

b.      Media Cetak Mingguan

c.      Majalah Mingguan

d.      Majalah Tengah Bulanan

e.      Majalah Bulanan

f.       Buletin

 

Media Cetak Harian

Memiliki pengertian Suatu media yang terbit harian, kecuali hari hari tertentu. Jenis media ini dibagi lagi menjadi suarat kabar harian nasional dan surat kabar harian daerah, dan surat kabar harian lokal. Dan jenis berita yang disajikan tentunya berita atau informasi dan update atau terkini.

 

Media Cetak Mingguan

Jenis meda cetak ini lebih banyak dikenal sebagai tabloid. Biasanya berita yang diangkat adalah berita hiburan dan liputan yang mendalam. Serta tulisan dalam media ini biasanya bergaya deskriptif

 

Majalah Mingguan

Sesuai dengan namanya majalah ini terbit setiap mingguan atau seminggu sekali. Berita yang disajikan biasanya berita news atau tentang sebuah berita

 

Majalah tengah bulanan

Majalah ini terbit sebanyak dua kali dalam sebulan. Berita yang disajikan lebih banyak bersifat informasi dan bisanya memuat berita life style atau gaya hidup

 

Majalah Bulanan

Majalah bulanan terbit sekali dalam sebulan, jenis pemberitaan yang tersaji yaitu berita yang bersifat investigasi atau berita yang di dapat dari hasil Analisa dan penelitian akan sebuah informasi berita

 

Buletin

Media cetak ini dibuat untuk kalangan tertentu atau internal saja. Media ini biasanya terdiri dari beberapa halaman saja serta dibuat dengan konsep sederhana

 

Sesuai dengan definisi dan penjelasan diatas koran termasuk dalam kategori media cetak harian, dimana berita yang diberitakan lebih update dan terkini sehingga masyarakat lebih sering membaca dan membelinya jika dibandingkan dengan kategori/jenis media cetak lainnya.

 

Beriklan pada koran menjadi pilihan tepat dan efektif untuk mempromosikan produk dan jasa anda serta mengumumumkan informasi lelang maupun pengumuman lainya yang berasal dari anda.

 

 

Berikut adalah koran yang dapat anda jadikan sebagai pilihan anda dalam memasang iklan di koran antara lain :

 

-        Iklan Koran Radar Bogor

-        Iklan Koran Bisnis Indonesia

-        Iklan Koran Kompas

-        Iklan Koran Harian terbit

-        Iklan Koran Neraca

-        Iklan Koran Tribun Medan

-        Iklan Koran Analisa

-        Iklan Koran Radar lampung

-        Iklan Koran Lampung Post

-        Iklan Koran Surabaya pagi

-        Iklan Koran Surya

-        Iklan Koran Republika

-        Iklan Koran Jawa pos

-        Iklan Koran Rakyat merdeka

-        Iklan Koran Pos Kupang

-        Iklan Koran Tempo

-        Iklan Koran Suara Pembaruan

-        Dan koran lain di Indonesia

 

Iklan Koran dapat dilakukan dengan mudah menyesuaikkan kebutuhan anda dalam beriklan. Dengan beberapa pilihan koran koran diatas anda dapat dengan mudah menyesuikan kebutuhan dan target pembaca yang anda harapkan, bisa dijakarta maupun di daerah tertentu. 

 

Untuk informasi harga iklan koran anda dapat membuka : Iklan Koran 

 

Ingin tahu tentang iklan koran lebih lengkap, nikmati tayangan video kami : Video Iklan Koran

 

Demikian informasi kami. Salam hangat dari Team kami. 

 

Silahkan sampaikan kebutuhan beriklan anda kepada CS Iklan kami.

 

Segara Advertising

021 84903029 / 021 84901480 / 0877 7143 8969