Jelajahi Media Nusantara - Jelajahi Bali Post

Iklan Bali Post

 

 

Jelajahi Media Nusantara – Jelajahi Bali Post

 

Halo Sobat Indonesia ..  jumpa lagi dengan Mina .. Penjelajah Media Nusantara !

 

Beberapa waktu lalu Mina dan teman – teman admin pusatpemasanganiklan.com main ke Bali, maklum baru pertama kesana jadi rasanyaaa senengggg banget.

 

Nah sebelum Mina main kesana, Mina cari tahu semuanya tentang Bali.

 

Tapi karena Mina bekerja di Media Agency, Mina juga menjelajahi tentang sejarah pers dan media di Bali.

 

Nah Sobat Indonesia, ternyata ada fakta menarik lain selain tempat wisata di Bali. Orang – orang Bali ini sangat ramah dan juga suka sekali membaca.

 

Dan ini dibuktikan dengan info valid dari laman resmi kemendikbud.go.id, yang menyebutkan Provinsi Bali termasuk 3 besar Provinsi di Indonesia yang memiliki minat baca paling tinggi.

 

Peringkat 1 dipegang oleh Provinsi Riau, sedangkan No. 2 dipegang oleh DKI Jakarta.

 

Masyarakat (termasuk Mina dan Sahabat Indonesia tentunya ) , kita harus pahami bahwa membaca itu membuka jendela dunia dan pastinya menginspirasi kita untuk bisa lebih hebat lagi.  Dengan membaca maka dunia bisa berada dalam genggaman. Jadi budaya membaca itu harus dipupuk. Karena sekuat apapun pemerintah maupun  elemen lain mengupayakan peningkatan minat baca tapi kalau kitanya malas, ya tetap saja akan tertinggal.

 

Jadi jangan Cuma baca status teman yang galau saja ya sobat.. hehe.. tapi bacalah sesuatu yang menginspirasi… dan juga jangan suka baca HOAX ya.  Nah kata Menkominfo, di tengah – tengah garangnya media social dan hoax, sebenarnya Media Cetak adalah media yang masih memberitakan berita dengan penuh fakta dan berasal dari sumber yang valid. Jadi untuk tangkal berita Hoax, ya dibaca tuh koran nya.

 

Nah di Bali juga banyak media cetak yang sudah sangat berjasa besar bagi masyarakat dalam penyebaran informasi. Siapakah Pahlawan Informasi yang paling dikenal di Bali ?

 

Benar Bali Post ! Media cetak ini didirikan oleh putra daerah sejak 1972. Beliau bernama Ketut Nadha, salah satu pelopor pers di Bali dan Nusa Tenggara.

 

Dari riset singkat teman – teman disini, sejarah berdirinya Bali Post ini memang sangat luar biasa. Dan lagi pers sangat berperan besar dalam menularkan semangat kemerdekaan di saat itu. Awalnya Ketut Nadha menerbitkan Suara Indonesia yang memiliki tugas sebagai media pemberitaan dan penerangan sekaligus sebagai aktivis politik yang melibatkan diri secara langsung membangun perlawanan pada penjajah.

 

Hingga saat ini Bali Post masih memegang rekor untuk sirkulasi tertinggi di Bali. Mulai 2002, Bali Post mulai merambah dunia pertelevisian dengan mendirikan Bali TV yang mempunyai moto “Matahari dari Bali”. Siaran Bali TV mencapai Nusa Tenggara Barat dan Jawa Timur bagian timur. Tidak hanya itu, KMB juga mengembangkan stasiun televisi, seperti Semarang TV, Bandung TV, hingga Aceh TV.

 

Seru kan ? Bertambah lagi kan Pengetahuan kita ?

 

Setelah membaca blog Mina lalu Sobat Indonesia berminat pasang iklan Bali Post, kirim saja ya materi iklannya ke sahabat Mina. Namanya Hilda dan beliau ini sangat ramah sekali dan siap membantu Sobat Indonesia untuk berikan di Bali atau media lainnya.

 

Mau Tahu Jenis Iklan Bali Post ? Klik kesini ya Sobat : https://pusatpemasanganiklan.com/koran/88-bali-post

 

Ini no telp nya : 08777 1438 969 atau email saja di admin@pusatpemasanganiklan.com

 

Oke Mina jalan – jalan lagi ya…

Sampai jumpa lagi di Jelajah Dunia Pers Indonesia Berikutnya !

 

Sumber :

https://id.wikipedia.org/wiki/Bali Post

http://www.anneahira.com/bali-post.htm

https://rumahtulisan.wordpress.com/2007/08/05/sejarah-perkembangan-media-di-bali/

Kemendikbud.go.id