Bisnis Indonesia - The Road Map

Bisnis Indonesia - The Road Map

 

Hello ketemu lagi di Seri Sejarah Media Cetak Nasional dan Lokal.

 

Kali ini Media Cetak yang mau kami ulas adalah Media yang berfokus ke Bisnis. Nah dari namanya saja kita langsung tahu media apa. Bagi para jajaran eksekutif, nama Bisnis Indonesia tidaklah asing lagi.

 

Perusahaan media ini telah berkiprah di dunia informasi selama 32 tahun lebih. Menjadi perusahaan media informasi atau multimedia yang terpercaya dalam rangka ikut mencerdaskan bangsa adalah visi mereka saat ini. Hingga saat ini, Harian Bisnis Indonesia selalu konsisten menyajikan berita - berita ekonomi dari berbagai sector industry secara lengkap, akurat dan terpercaya.

 

Bagi kamu yang baru lahir di tahun 1980-an maupun 1990-an dan tertarik dengan dunia media, nah artikel ini patut kamu baca loh.. ya sebagai tambahan wawasan kamu donk untuk bergaul.

 

Dimulai di 14 Desember 1985, Harian Bisnis Indonesia terbit pertama kali hanya dengan 12 halaman. Dan karena harian ini menyoroti dunia bisnis, maka edisi perdana nya pun menyajikan headline berita yang berjudul "Inggris abaikan kerjasama dengan OPEC soal harga". Kiprah Harian Bisnis Indonesia makin maju terutama di kalangan pebisnis, pengusaha serta pemerintahan.

 

Pada September 1997, perusahaan media ini mempunya anak perusahaan PT Aksara Solopos yang menerbitkan Harian umum Solopos.  Baru di tahun 2002, Solopos berkembang menjadi kelompok usaha sendiri yang setahun kemudian mendirikan PT Radio Solo Audio Utama yang mengelola Radio Solopos FM. Tak puas hanya di Solo, Grup Bisnis Indonesia melirik DIY (Daerah Istimewa Yogja) yang lantas di tahun 2008 berdirilah Harian Jogja "Berbudaya Membangun Kemandirian" untuk warga DIY dan sekitarnya. Ulasan tentang Solo Pos dan Harian Yogja akan dibahas di artikel yang lain guys.

 

Melihat perkembangan dunia digital dan dunia bisnis yang makin pesat, Bisnis Indonesia tidak mau ketinggalan. Tidak tangung - tanggung dalam rentang 2 tahun, tepatnya di 2011 dan 2012, tiga anak perusahaan Bisnis Indonesia pun berdiri.  Mereka memiliki ruang lingkup bidang usaha yang berbeda, yakni bergerak di bidang IT Solutions, usaha kedua melayani jasa riset serta konsultasi bisnis dan usaha ketiga adalah di bidang jasa event, pelatihan dan penerbitan buku. 

 

Di tahun 2012 pun, Bisnis Indonesia melakukan reformasi dengan mengubah logo dan slogannya yakni "Navigasi Bisnis Indonesia". Slogan ini mengkukuhkan visi mereka Menjadi perusahaan media informasi atau multimedia di bidang bisnis ekonomi yang terpercaya dalam rangka ikut mencerdaskan bangsa. Bersamaan dengan itu, lahirlah Bisnis.com yang saat ini pageviewsnya sudah mencapai 9 juta per bulan dan di kunjungi oleh hamper 3,2 juta orang per bulan.

 

Dengan landasan visi diatas membuat Bisnis Indonesia terus melambungkan sayapnya di dunia informasi. Sehingga di Maret 2013 Bisnis Indonesia mengembangkan media siar dengan mendirikan Bisnis TV dengan format streaming.

 

Hingga saat ini, Bisnis Indonesia adalah harian ekonomi dan bisnis terbesar di Indonesia. Pelanggannya adalah perusahaan - perusahaan terkemuka dan dibaca oleh jajaran direksi dan para stakeholders (pengambil keputusan). Sangat tepat untuk menginformasikan produk, layanan atau korporasi melalui pemasangan iklan atau liputan - liputan khusus di Bisnis Indonesia.

 

Untuk memasang iklan di Bisnis Indonesia caranya sangat mudah. Telah banyak perusahaan yang berikan di Bisnis Indonesia melalui https://pusatpemasanganiklan.com/koran/1-bisnis-indonesia


Silahkan di klik link diatas untuk tahu iklan dan ragam paket yang disediakan oleh pusatpemasanganiklan.com untuk beriklan Bisnis Indonesia dengan diskon hebat.  


Jika Anda ingin dikirimkan quotation tentang iklan di Bisnis Indonesia, silahkan kirimkan sepesifkasi iklan yang Anda inginkan ke email : admin@pusatpemasanganiklan.com atau hubungi kami di 021 8490 1480, admin kami yang ramah serta informative siap membantu anda, Atau klik link dibawah ini :

 

https://pusatpemasanganiklan.com/koran/1-bisnis-indonesia