Iklan Jual Tanah. Mau Jual Tanah ? Simak 10 Tips Singkatnya Disini

10 Tips Singkat Jual Tanah Agar Cepat Laku

 

Cara menjual tanah sebenarnya mudah asalkan kita mengetahui trik dan strategy yang tepat dalam persiapan penjualannya. Berikut kami www.pusatpemasanganiklan.com akan membantu untuk menyajikan tips bagaimana kita hendaknya mempersiapkan diri dalam hal rencana penjualan tanah kita agar mudah dalam menjualnya.

Semoga Tips ini bisa membantu anda.

 

1. Legalitas surat tanah harus jelas dan lebih baik lagi jika bersertifikat.

 

2. Coba anda cermati lokasi tempat tanah tersebut berada memiliki keunggulan apa saja, misal cocok untuk hunian karena lingkungan yang aman dan asri, atau ruko karena berada di jalan yang ramai, atau yang lainnya.dan jadikan itu sebagai kekuatan tawar anda kepada fihak lain atau sebagai ikon iklan anda, misal "dijual sebidang tanah di lingkungan yang aman dan asri"....

 

3. Apakah harga tanah tersebut sudah layak jika dibandingkan daerah sekitarnya ?

 

4. Apakah ada masalah terkait kepemilikan tanah tersebut ? 

 

5. Apakah sudah ditunjuk seorang kuasa jual ? 

 

6. Apakah ada broker yang terlibat dalam penjualan ? karena banyak yang tidak suka apabila ada fihak ketiga terlibat dalam proses pembelian karena kuatir harga akan di mark-up.

Untuk sebagian calon pembeli lebih nyaman bertransaksi langsung dengan penjual dibanding melalui perantara. Namun bukan berarti broker tanah membuat transaksi tidak nyaman.

Namun untuk sebagaian lain calon pembeli dan penjual yang sangat sibuk, urusan administrasi dan dokumen jual tanah sangat merepotkan sehingga disinilah peran broker tanah membantu mempermudah urusan tersebut.

 

7. Sejauh manakan usaha anda menawarkan tanah tersebut? melalui media cetak atau media online ataukah hanya sekedar dari mulut ke mulut dan selebihnya broker yang berperan.

 

8. Dan apakah anda sudah "mempercantik" tampilan tanah anda ? Misal dengan membangun Pagar Pembatas di sekeliling tanah anda. Tahukah Anda bahwa pagar pembatas dapat meningkatkan nilai jual property anda ? Jadi jika anda memiliki rezeki lebih saatnya anda mempercantik tanah yang anda hendak jual

 

9. Pasang papan nama yang besar di lokasi tanah tersebut, harga tidak perlu disebut tapi alamat dan nomor telepon pemilik/kuasa jual harus tercantum jelas.

Seorang Broker Tanah yang cukup terkenal di daerah Jakarta Timur, sebut saja namanya Pak Pipit memiliki tips yang mempermudah mensortir mana pembeli yang serius. Beliau selalu menuliskan "Hanya Yang Serius yang boleh menghubungi". Haha lucu, tapi bermanfaat bukan ? Namun hal ini penting bagi Pak Pipit, karena ia adalah broker tanah bukan untuk satu tanah saja, sehingga mungkin akan merepotkan beliau jika harus melayani banyak meeting / pertemuan dengan orang yang hanya sekedar tanya-tanya saja. 

 

10. Jika semua tersebut diatas sudah dilakukan.. maka tinggal 1 hal lagi yang harus anda lakukan, yakni bersabar menunggu pembeli datang... dan berdoalah terus kepada Yang Maha Kuasa agar tanah anda segera laku dijual. 

 

Semoga tips singkat ini bermanfaat ya !

Untuk Iklan Jual Tanah, Hubungi saja www.pusatpemasanganiklan.com di 08777 - 1438 - 969 atau email saja materi jual tanahnya di [email protected]

Kami Siap Membantu Anda !