Koran The Jakarta Post, Welcome To Jakarta - Have You Read Jakarta Pos

Hello Readers.. Have You Read Jakarta Post Today ?

 

Sudah Tahukah Anda Sejarah Singkat The Jakarta Post ?

 

 

Siapa yang tidak kenal Jakarta Post ? Wah ada yang tidak tahu ?

Ok No Problem jika begitu..  sekarang mari kita mulai baca saja 5 Fakta Mengenai Koran The Jakarta Post versi admin Pusatpemasanganiklan.com

 

Tahukah Anda, ternyata The Jakarta Post Bukanlah Koran Pertama Berbahasa Inggris ..

The Jakarta Post sebenarnya bukan koran pertama yang berbahasa Inggris. 1955 telah muncul Indonesia Observer lalu kemudian di tahun 1974 lahirlah Indonesia Times. Tapi jika ditilik jauh kebelakang, ternyata di zaman tanah Jawa di jajah Inggris juga sudah muncul Koran Berbahasa Inggris dengan nama Java Government Gazette.

 

Tahukah Anda, Saham Koran The Jakarta Post dimiliki oleh Media - Media Besar saat itu ..

Koran The Jakarta Post lahir di tahun 1983 dan sebenarnya berasal dari inisiatif Menteri Penerangan Ali Mortopo dan Politikus Jusuf Wanandi yang kecewa dengan pemberitaan tidak berimbang dari koran-koran asing.

Perkembangan selanjutnya adalah dibentuknya Koran berbahasa Inggris yakni The Jakarta Post yang didukung oleh beberapa koran besar di Indonesia. Kompas memegang saham 25%, Tempo 15% dan Sinar Harapan bahkan sebagai pemimpin redaksi utama. Awal berdiri koran ini terdiri dari delapan halaman berukuran besar yang hanya memuat foto serta teks dan dicetak hitam putih.

 

Tahukah Anda, The Jakarta Post merupakan salah satu harian Indonesia berbahasa Inggris yang selamat dari krisis keuangan Asia 1997 ..

Mengikuti trend dunia untuk target pembaca yang lebih muda, sekarang ukuran Koran The Jakarta Post nya pun mengecil, dicetak berwarna, memuat banyak grafik dan terdapat segmen yang mengulas Youth (anak muda).

Selama beberapa tahun koran ini mampu bertahan walaupun hanya dengan beberapa iklan dan sirkulasinya justru semakin meningkat. Pergantian kepala editor di tahun 1991, koran ini mulai mengambil posisi pro-demokrasi.

Koran The Jakarta Post merupakan salah satu harian Indonesia berbahasa Inggris yang selamat dari krisis keuangan Asia 1997 dan saat itu memiliki sirkulasi sebesar lebih dari 40.000 eksemplar.

 

Dan Tahukah Anda, The Jakarta Post dijuluki sebagai "Media berbahasa Inggris paling terkemuka di Indonesia"

Koran The Jakarta Post hingga saat ini telah memenangkan sejumlah penghargaan terkemuka, diantaranya adalah penghargaan Adiwarta Award dari Sampoerna untuk fotografi unggulan di bidang budaya, hukum, dan politik dan Penghargaan Adam Malik tahun 2014 untuk artikel yang dipublikasi membantu kementrian mendistribusikan informasi mengenai pelaksanaan kebijakan luar negeri.

 

The Jakarta Post awalnya menargetkan kaum menengah atas dan warga negara asing atau diplomat yang ada di Indonesia, namun sejalan dengan perkembangan zaman, The Jakarta Post juga banyak diminati oleh masyarakat menengah Indonesia pada umumnya.

 

Tahukah Anda, kini beriklan di Koran The Jakarta Post sangat mudah ?

Tinggal klik link berikut untuk ragam dan jenis iklan yang sesuai dengan kebutuhan Anda

 

https://pusatpemasanganiklan.com/koran/21-the-jakarta-post

 

Atau jika ada yang ingin Anda tanyakan, langsung saja telp kami di 021 8490 1480.  Admin pusatpemasanganiklan.com yang ramah dan informatif akan sangat senang membantu Anda

 

Sumber :

http://www.academia.edu/28014014/DIVISI_REDAKSI_MEDIA_CETAK_THE_JAKARTA_POST

https://id.wikipedia.org/wiki/The_Jakarta_Post