Koran Masih berjaya, Peminat koran masih tinggi

 

Bagaimana Persepsi Masyarakat Terhadap Media Cetak dan Iklan Saat ini ?


"Lebih Dari 50% masyarakat masih memilih surat kabar sebagai sumber berita yang terpercaya dan tempat mencari iklan"

 

 

Tidak bisa dipungkiri bahwa perkembangan internet saat ini sangat pesat terutama dalam penjualan produk barang maupun jasa termasuk jasa layanan pemasangan iklan dari yang gratis hingga berbayar.

 

Diantara persaingan yang ketat antara media online dan media cetak, banyak yang memprediksi usia media cetak tidak akan lama lagi. Namun di antara gencarnya serangan dari informasi online, nyatanya banyak media cetak baik itu surat kabar, majalah ataupun tabloid yang masih eksis dan tetap terbit.

 

Memang benar, jumlah pembaca media cetak tidak sebanyak dahulu, namun juga tidak bisa dibilang menurun drastis dan hal ini masih membuat banyak pemasang iklan masih setia menggunakan media ini untuk berpromosi. Contohnya saja perusahaan retail besar kebutuhan rumah tangga dan elektronik yang masih aktif mempromosikan produknya melaului iklan di media cetak.

 

Kebanyakan media online yang menerima pelayanan pemasangan iklan gratis, tujuannya adalah meningkatkan traffic pembaca namun sayangnya terkadang website tersebut juga menerima pemasangan iklan jasa dan produk organ intim sehingga menimbulkan kesan website tersebut kurang kredibel. 

 

Mungkin diantara kita masih banyak yang bertanya apa Kelebihan Memasang Iklan di Media Cetak yang membuat masih banyak orang atau perusahaan masih setia memasang iklan :

 

1.  Media cetak besar dan nasional contohnya Kompas, Business Indonesia, Media Indonesia, Jawa Pos adalah media cetak yang memiliki kredibilitas tinggi (sumber media terpercaya) sehingga masih diminati oleh para pemasang iklan. Sama halnya dengan media cetak daerah seperti Bali Pos, Kaltim Pos, Pikiran rakyat dsb yang masih memiliki pamor tinggi dalam pemasangan iklan.

 

2.      Memasang iklan di Koran, Anda bisa menjangkau banyak orang yang tinggal di suatu wilayah geografis tertentu

 

3.      Paparan iklan di koran tidak terbatas, pembaca koran bisa kembali melihat iklan Anda lagi dan lagi jika tertarik untuk melihatnya.

 

4.      Iklan dapat dapat cepat dilihat oleh pembaca dalam waktu singkat dan bisa bertahan hingga tiga hari

 

Sebagai informasi KOMPAS di tahun 2014 melakukan survey mengenai Persepsi Masyarakat terhadap Media dan Iklan, dimana hasilnya cukup mencenggangkan.

 

Dikatakan dalam survey tersebut bahwa "Lebih Dari 50% masyarakat masih memilih surat kabar sebagai sumber berita yang terpercaya dan tempat mencari iklan"

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Silahkan kebutuhan beriklan anda kepada kami dengan menghubunghi 087771438969 atau 021- 84901480 untuk informasi lebih lanjut.

 

 

 

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

 

Salam,

 

pusatpemasanganiklan.com

Segara Advertising